2020-02-25

Daulah Nabawiyyah Java Application

Daulah Nabawiyyah Java Application

Rating:

Description:
Buku elektronik berbasis Java yang ada di tangan pembaca di sini adalah terjemahan dari ceramah seorang ulama Ahlus Sunnah wal Jama'ah dari Mesir yang sedang membahas sejarah kenabian Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam, yaitu Syaikh Syahid Syarif Hazza' alias Ibn 'Izzuddin Al Badawi rahimahullah. Ceramah Syaikh Syarif ditulis ulang oleh Abul Ghida' dari Jordania. Kitab Daulah Nabawiyyah ini telah mendapat rekomendasi dari Syaikh Syahid ‘Umar Al Qahthani rahimahullah dalam Al Marji'ul ‘Ilmiyyatul ‘Ammah pada bab Kitabul Imamah was Siyasatusy Syariah dengan nomor kitab ke-47 bersama kitab An Nashihah Adz Dzahabiyyah.

Abul Ghida' dalam mukadimah kitab ini mengatakan, “Saya melihat ceramah beliau cukup mencakup hal-hal yang berkaitan dengan tema yang sedang dibahas dan tidak melebar ke mana-mana; benar karena beliau berbicara dengan pemahaman yang mendalam serta sangat bermanfaat bagi siapa saja yang merenungi, memahami, dan mempelajarinya dengan sungguh-sungguh.”

Beliau juga mengatakan, “Saya berharap kepada saudara-saudara kami yang bertauhid dari kalangan para penuntut ilmu untuk mengambil jalan ini, yaitu dengan mengumpulkan untaian kalimat para ulama-ulama kita dan menyusunnya dalam bentuk kitab-kitab. Barang kali itu akan mendatangkan manfaat bagi kita sendiri dan kaum muslimin secara umum.”

Syaikh Syarif rahimahullah pernah ikut Persaudaraan Muslim yang didirikan oleh Syaikh Hasan Al Banna rahimahullah. Beliau juga memperdalam ilmu syariah dan hadis di Universitas Islam Madinah hingga beliau mendapat gelar sarjana di sana. Setelah lulus, beliau ke Jordania untuk belajar ilmu hadis dengan Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullah. Beliau menyempatkan melakukan tahqiq terhadap beberapa kitab Syaikhul Islam Ibn Taimiyyah dan Imam Asy Syaukani rahimahumallah dalam ilmu hadis. Beliau kemudian meneruskan magister ilmu hadis di Pakistan.

Syaikh Syarif rahimahullah wafat bersama seorang ulama ahli bait Irak, Syaikh Syahid Hamid Al Baghdadi rahimahullah, ketika Amerika bersama para pengkhianat dari kalangan Syi'ah menyerbu tanah Irak.

Semoga Allah menerima amal-amal beliau, merahmatinya, dan menjadikan beliau seorang syuhada.

[ID] DaulahNabawiyyah v1.0.0 (02071441) 128x160 132x176 176x208 176x220 220x176 240x320 240x400 352x416 360x640 480x272 TS

2 comments:

  1. Ada kesalahan ini... Ada penggabungan antara biografi Syarif Hazza dengan Abu Ayyub al-Mishri yang menulis buku ini.

    ReplyDelete